5 Tips Memilih Fotografer Untuk Foto Prewedding

Spread the love

Pernikahan merupakan suatu yang sakral dan menjadi impian banyak orang. Dengan menikah itu artinya seseorang akan memulai hidup baru dengan keluarga baru.

Maka dari itu tidak mengherankan banyak persiapan dilakukan salah satunya melakukan foto prewedding agar nantinya pernikahan lebih terkesan.

Mengabadikan Momen Lewat Foto Prewedding

Banyak orang beranggapan ketika melakukan prewedding merupakan hal yang sia-sia. Namun kembali lagi ke urusan masing-maisng orang.

Ada beberapa orang yang beranggapan bahwa menikah sekali seumur hidup sehingga harus diabadikan setiap momennya dengan baik termasuk prewedding ini.

Bukan untuk dipamerkan melainkan hanya sebagai bahan kenang-kenangan untuk pengantin dan juga keluarga mereka.

Tips Memilih Fotografer Prewedding

Namun yang perlu diingat ketika akan melakukan foto prewedding kalian harus bisa memilih fotografer yang tepat. Tidak dipungkiri fotografer ini merupakan salah satu penentu apakah foto yang dihasilkan bagus atau tidak.

Percuma saja jika model dan juga setting tempat bagus namun keahlian sang fotografer kurang baik maka hasilnya kurang maksimal. Akan tetapi jika fotografer handal, mau bagaimanapun kondisinya maka hasilnya akan memuaskan.

Bagi kalian yang akan melakukan foto semacam ini dan belum mengetahui bagaimana cara memilih fotografer yang tepat.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kalian gunakan untuk memilih fotografer baik untuk berbagai macam acara terutama untuk acara prewedding kalian.

1. Pilih Fotografer Profesional

Ketika akan memilih fotografer tentu saja semuanya akan mengatakan bahwa hasil karyanya yang paling baik. Namun kalian jangan mudah tergiur dengan hal itu dan perlu membuktikannya langsung dan salah satu caranya bisa kalian dapatkan dari rekomendasi.

Baik kerabat ataupun teman yang pernah menggunakan jasa semacam itu tentu akan merekomendasikan fotografer yang pernah mereka gunakan jika hasilnya memang bagus. Akan tetapi jika kalian tidak memiliki rekomendasi maka kalian bisa melihat hasil karyanya di sosial media.

Saat ini sudah banyak fotografer yang memasang karya mereka di sosial media dan itu bisa kalian jadikan bahan referensi. Jika hasilnya bagus dan sesuai dengan selera kalian amak bisa dipertimbangkan untuk digunakan.

2. Perhatikan Gaya Pemotretan

Ketika memilih fotografer banyak orang yang sering termakan omongan mereka. Termakan omongan disini maksudnya yaitu para calon pengantin harus menurut apa yang menjadi sudut pandang mereka.

Hal yang perlu diingat hasil karya seseorang itu sangat relatif, bisa jadi bagus menurut mereka namun tidak untuk kalian.

Foto prewedding ini kalian simpan sampai tua maka dari itu pilih fotografer yang mau mendengarkan kalian dan kemudian mewujudkannya menjadi suatu hasil foto yang menarik.

Ketika kalian mengungkapkan keinginan pastikan mereka mampu menjelaskannya secara detail dalam sebuah konsep sehingga kalian mudah untuk mencernanya.

Jadi perlu diingat tugas kalian yaitu hanya masalah uang sedangkan fotografer mempertimbangkan dan memenuhi keinginan kliennya. Jadi jangan mau terlalu diatur oleh fotografer untuk hasil foto yang sesuai keinginan dan selera mereka.

3. Perhatikan Soal Studio Dan Kelengkapan Alat

Fotografer yang memiliki studio serta peralatan foto yang lengkap memang bukan jaminan bahwa foto yang dihasilkan bagus.

Namun hal ini bisa menjadi suatu pertimbangan apakah fotografer tersebut profesional atau tidak. Jika peralatan yang mereka miliki lengkap tentu saja bisa membuktikan bahwa mereka merupakan fotografer yang memang serius.

Keuntungan memilih fotografer yang memiliki studio yaitu jika kalian dikejar deadline karena berbagai macam hal dan kondisi di luar ruangan tidak memungkinkan karena masalah cuaca misalnya maka kalian bisa melakukan foto di dalam studio itu.

4. Keahlian Editing

Usahakan ketika memilih fotografer pilih yang memang memiliki keahlian editing handal. Ketika mengambil foto untuk prewedding tentu saja terkadang lokasi foto mengalami sedikit gangguan entah itu lokasi yang terlalu ramai atau sebaliknya.

Dengan keahlian editing yang baik tentu saja sang fotografer bisa membuat foto terlihat lebih bersih dari berbagai macam obyek yang mengganggu tadi.

Selain itu hal yang perlu diperhatikan yaitu warna bawaan yang dihasilkan oleh kamera terkadang tidak memberikan hasil yang diinginkan. Maka dari itu dengan melalui proses editing yang baik, foto yang dihasilkan bisa dikoreksi dan diubah menjadi lebih baik sesuai dengan keinginan kalian.

5. Perhatikan Masalah Kontrak

Perlu diingat fotografer ini baik itu harganya murah ataupun mahal merupakan hal yang melibatkan profesionalisme dan juga uang.

Maka dari itu ada baiknya pada awal kerja sama harus ada yang namanya kontrak. Usahakan membuat kontrak yang jelas mengenai lokasi pemotretan, harga, jumlah foto dan hal lainnya yang berkaitan dengan masalah tersebut. Jangan sampai kalian tidak teliti dan malah akan merugikan kalian sendiri.

Jadi itulah beberapa hal yang harus kalian perhatikan ketika memilih fotografer untuk foto prewedding. Jangan asal memilih apalagi kalian terjebak kata-kata manis dari para influencer.

Walaupun mungkin tidak semuanya memberikan hasil yang mengecewakan namun ada baiknya kalian perhatikan hal diatas sebagai patokan dalam memilih dengan benar.

Nah, buat Anda yang ingin melihat ragam inspirasi foto prewedding yang unik dan menarik, bisa kunjungi website pengantinbaru.net

Related Posts

© All Right Reserved
error: Content is protected !!